Header Ads

Breaking News
recent

Cara Root Android Tanpa PC 100% Aman

Cara Root Android Tanpa PC 100% Aman
– Hai sobat, pada artikel ini blog Rahmat1204 akan memberi tau anda bagai mana cara termudah untuk melakukan root pada ponsel Android tanpa menggunakan PC/Komputer. Dan metode ini terbukti aman digunakan untuk berbagai merek dan tipe ponsel Android sobat. Sebernarnya Android dapat di root dengan berbagai 2 cara, yaitu dengan menggunakan PC dan tanpa PC (menginstal aplikasi root yang bisa kita download secara gratis di play store). Dan dalam artikel ini, kita akan memakai metode root ponsel Android tanpa menggunakan PC/Komputer, dimana dengan cara ini siapa pun akan bisa melakukan root ponsel Android secara mudah hanya dengan beberapa menit. Salah satu hal yang menguntungkan dengan menggunakan metode root Android tanpa PC adalah mudah di mengerti dan tanpa harus ribet mengoneksikan ponsel Android kita ke PC.
cara-root-android
Dalam menggunakan metode ini, kita diwajibkan untuk menginstal beberapa file APK kedalam ponsel Android yang akan di root. Namun, sebelum melakukan rooting android ada baiknya jika anda membaca terlebih dahulu apa keuntungan dan kerugian root ponsel Android di bawah ini:
Root adalah sebuah binary su yang dimuat pada perangkat android yang memiliki izin untuk mengakses semua file pada OS Firmware. “Root” merupakan istilah yang diambil dari OS Linux, dimana pengguna Linux memiliki kekuasaan (izin) yang disebut dengan root atau su. Sehingga mendapatkan akses root pada perangkat android disebut rooting.

Keuntungan dari Root Ponsel Android

  • Salah satu keuntungan dari rooting ponsel android adalah kita dapat menyesuaikan ROM yang terinstal pada perangkat bahkan kita juga bisa mengubahnya untuk melakukan instalasi costum ROM.
  • Apabila pengembang pada perangkat android kita tidak memberikan upgrade terbaru, anda dapat mengupgrade dengan menginstal beberapa costum firmware yang tersedia seperti, MIUI, CM11, atau CM12.
  • Dengan rooting kita bisa meminimalkan kinerja perangkat CPU di mana bisa mengurangi masalah pemanasan dan meningkatkan masa pakai baterai.
  • Kita memiliki akses ke semua file dari perangkat termasuk firmware, sistem aplikasi dll.
  • Apabila sebelumnya android anda tidak bisa menjalankan game dengan kinerja yang tinggi, dengan bantuan rooting maka akan bisa menjalankannya.
  • Beberapa Aplikasi atau Game di Play Store membutuhkan akses root untuk menjalankannya. Dengan melakukan rooting anda bisa mendownload dan menjalankan aplikasi dan game ini di ponsel Android anda.
  • Ukuran memori internal yang kecil adalah masalah terbesar bagi sebagian pengguna ponsel Android. Dengan melakukan rooting, kita bisa mengatasi masalah ini dengan menambah kapasitas internal dan RAM di Android.

Kekurangan dari Root Ponsel Android

  • Kerugian utama dari rooting ponsel android adalah garansi kita akan hilang. Dengan melakukan root maka kita sudah mengubah pengaturan bawaan pabrik dan ucapkan selamat tinggal untuk garansi 😀
  • Melakukan rooting pada perangkat android mengakibatkan hilangnya tingkat keamanan yang sebelumnya terpasang pada perangkat android. Namun masalah ini bisa pecahkan dengan menginstal bebeapa antivirus untuk android yang bisa anda download secara gratis di play store.

Keuntungan Root Android Tanpa PC

  • Anda tidak memerlukan PC atau laptop.
  • Tanpa risiko Bricking.
  • Metode yang paling aman dari semua metode rooting.
  • Anda tidak akan kehilangan data pada perangkat android anda
Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, metode rooting pada ponsel Android tanpa PC sangatlah mudah, anda hanya perlu menginstal beberapa aplikasi pada perangkat android anda. Dan dibawah ini adalah daftar aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan rooting di perangkat HP android anda secara aman dan tentunya gratis.
Towelroot
Aplikasi ini sebenarnya di khususkan untuk pengguna HTC, Jadi apabila anda pengguna ponsel Android ber-merek HTC aplikasi ini patut untuk anda coba. Aplikasi ini mendukung setiap jenis tipe ponsel ber-merek HTC.
Framaroot
Framaroot adalah aplikasi yang paling banyak digunakan untuk melakukan rooting pada perangkan android. Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai jenis merek perangkat android.
Z4Root For Android
Z4 Root For Android merupakan salah satu aplikasi root android tertua. Alikasi ini bisa anda download secara gratis untuk melakukan rooting pada perangkat android anda tanpa harus bricking.

Hal-Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Melakukan Rooting Ponsel Android

Sebelum melakukan langkah-langkah untuk melakukan rooting, sebaiknya baca dahulu hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum melakukan root android tanpa PC.
  • Pastikan Batrai Anda Terisi Penuh, atau minimal 75%
  • Mengaktifkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak diketahui pada perangkat android, caranya masuk ke SettingsApplications ⇒ kasih tanda centang pada “Unknown Sources“.
  • Sebaiknya Backup dahulu data android anda. Ini sangat penting sebelum anda melakukan root.
Catatan: Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada perangkat Anda dan segala resiko harus di tangung sendiri-sendiri. Sebelum melakukan rooting sebaiknya pertimbangkan dulu untung dan ruginya.

Cara Root Android Tanpa PC 100% Aman dengan Framaroot APK

Dengan menggunakan Aplikasi Framaroot anda bisa melakukan root di ponsel android anda hanya dengan beberapa kali klik. Namun terlebih dahulu silahkan download Framaroot APK dan intal ke ponsel android anda. Untuk mendownload framaroot silahkan kunjungi halaman ini
    SuperSU
    framaroot1
    1. Langkah pertama download dulu framaroot apk pada link yang telah disediakan di atas
    2. Selanjutnya buka aplikasi framaroot yang telah berhasil di intsal ke ponsel android anda. Kemudian pilih install Superuser dan klik tombol Aragorn
    3. Sabar.. dan tunggu proses root yang sedang berjalan hingga selesai. Dan jika anda berhasil akan ada notifikasi yang kurang lebih seperti ini “Success 🙂 … Superuser and su binary installed. You have to reboot your device.” Contoh gambarnya bisa anda lihat di bawah ini.
    4. Setelah itu, silahkan restart Android akan muncul SuperSU di android anda.
SuperSU
Di atas adalah cara root HP Android tanpa PC yang sangat mudah dijalankan bahkan cara ini paling aman. Setelah berhasil melakukan rooting pada android anda akan mendapatkan akses ke seluruh file internal pada android dan memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan anda. Demikian artikel tentang Cara Root Android Tanpa PC 100% Aman semoga bisa membantu dan bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.